Penumpang Penerbangan Global Naik 8 Persen di Bulan Januari

7 Mar

Image

Tahun ini menjadi awal yang bagus bagi industri penerbangan dunia karena berdasarkan catatan International Air Transport Association (IATA), penumpang penerbangan global mengalami pertumbuhan sebesar 8 persen untuk periode bulan Januari 2014. Pertumbuhan ini lebih tinggi daripada catatan pertumbuhan di bulan Januari 2013 yang hanya 5,2 persen.

Menurut catatan IATA, tidak hanya jumlah penumpang saja yang mengalami pertumbuhan, tetapi juga tingkat isian kursi pesawat (load factor) juga tumbuh menjadi 78,1 persen. “2014 adalah awal yang kuat, dengan permintaan perjalanan udara yang mengalami pertumbuhan atas hasil baik yang dicapai pada 2013, sejalan dengan pertumbuhan yang kuat di negara-negara maju dan pasar baru lainnya,” kata Direktur Umum dan CEO IATA Tony Tyler.

Pertumbuhan penumpang di bulan Januari dipengaruhi oleh maskapai penerbangan di Asia Pasifik, yang berhasil menaikkan jumlah penumpang hingga 8 persen, meskipun hasil ini terdistorsi oleh adanya Tahun Baru China yang membuat permintaan penerbangan menjadi cukup tinggi. Selain itu, maskapai penerbangan di Timur Tengah juga mengalami pertumbuhan yang fantastis hingga 18 persen dengan load factor rata-rata naik menjadi 81,1 persen, tertinggi dari kawasan manapun.

Di Eropa, maskapai-maskapai penerbangan mengalami peningkatan penumpang sebesar 6,4 persen pada bulan Januari 2014, sementara maskapai penerabngan di Amerika Utara mengalami pertumbuhan 3,5 persen. Lalu lintas di Amerika Latin meningkat 4,4 persen dan di Afrika tumbuh 2,7 persen.

Dalam hal lalu lintas penerbangan domestik, China masih mengalami pertumbuhan yang sangat dominan, dengan kenaikan sebesar 20 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Meskipun demikian, lagi-lagi ini terjadi karena pengaruh besar Tahun Baru China. Jepang dan Brazil masing-masing mengalami pertumbuhan sebesar 10,7 persen dan 7,9 persen di penerbangan domestik, sedangkan pasar penerbangan terbesar di dunia, Amerika Serikat, hanya mengalami pertumbuhan penerbangan domestik sebesar 2,7 persen.

indo-aviation.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: