Garuda Terbang Langsung ke Amsterdam, Rute ke London Ditunda

10 Mar

Image

Garuda Indonesia berencana meluncurkan penerbangan Jakarta-Amsterdam nonstop dengan menggunakan pesawat Boeing 777-300ER pada 30 Mei 2014. Layanan penerbangan ini akan menawarkan tiga kelas kabin, yaitu First Class, Executive Class, dan Economy Class.

Sebelumnya Garuda Indonesia melayani penerbangan Jakarta-Amsterdam dengan transit terlebih dahulu di Abu Dhabi. Namun, menurut keterangan dari Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia Pujobroto, rute penerbangan Jakarta-Abu Dhabi akan tetap dioperasikan meskipun Garuda Indonesia telah melayani rute Jakarta-Amsterdam nonstop.

Sementara itu, penerbangan Jakarta-London nonstop yang direncanakan pada akhir Mei akan ditunda hingga September mendatang. Padatnya slot di London menjadi pertimbangan Garuda Indonesia menunda peluncuran penerbangan tersebut. Garuda Indonesia masih berusaha agar mendapatkan slot dengan jam kedatangan dan keberangkatan terbaik, sehingga memberikan kenyamanan bagi penumpang, termasuk untuk koneksi ke jaringan rute Garuda Indonesia dan SkyTeam.

“Sekarang ini kami belum menyelesaikan jadwal karena permasalahan slot, terjadi kepadatan di London,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar menjelang peresmian masuknya Garuda Indonesia sebagai anggota ke-20 aliansi penerbangan global SkyTeam, Selasa, 4 Maret 2014.

Seperti dilansir Airline Route, Garuda Indonesia telah membuka reservasi rute penerbangan Jakarta-London Gatwick dengan jadwal penerbangan perdana pada 8 September 2014. Pada tahap awal, rute ini akan dilayani tiga kali seminggu, kemudian meningkat menjadi lima kali seminggu pada 2 Oktober 2014. Penerbangan ini juga akan dioperasikan dengan pesawat Boeing 777-300ER yang dikonfigurasi dalam tiga kelas.

indo-aviation.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: