Garuda Akan Buka Rute dari Yogyakarta ke Makassar dan Medan

13 Mar

Image

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia dalam waktu dekat ini akan melakukan ekspansi di Bandara Adi Sucipto Yogyakarta, dengan membuka dua rute baru dari Jogja, yaitu Yogyakarta-Makassar dan Yogyakarta-Medan.

Rencana pembukaan dua rute baru dari Yogyakarta ini disampaikan oleh Marketing and Sales Manager Garuda Indonesia Yogyakarta Suzana A. Walandouw, yang mengatakan bahwa rute Yogyakarta-Makassar dan Yogyakarta-Medan akan diluncurkan pada akhir Maret atau awal April tahun ini.

Menurut Suzana, kedua rute penerbangan itu akan dilayani satu kali dalam sehari, dengan waktu penerbangan yang belum ditentukan karena masih menunggu proses perizinan dan slot time dari masing-masing bandara. Namun, Suzana memperkirakan bahwa rute Yogyakarta-Makassar dilayani pada sore hari, sedangkan Yogyakarta-Medan dilayani pada pagi hari.

Suzana menambahkan, pemilihan waktu penerbangan ini disesuaikan dengan karakter penumpang pada masing-masing rute. Misalnya saja, penumpang pada rute Yogyakarta-Medan umumnya berasal dari kalangan pebisnis, sehingga diusulkan pada pagi hari. Selain itu, pihaknya cukup optimis rute ini bakal diminati karena persaingan masih cukup sedikit. Kebetulan Merpati sempat on-off (ke Makassar), jadi peluangnya masih besar,” papar Suzana.

indo-aviation.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: