Garuda Indonesia Resmi Layani Rute Makassar Jeddah

15 Mar

Image

Maskapai Garuda Indonesia resmi melayani rute Makassar Jeddah  via Medan ,dengan frekuensi penerbangan sebanyak tiga kali dalam sepekan.Mulai beroperasi pada tanggal 1 Mei 2014 ,dengan menggunakan pesawat Boeing 747 seri 400 .“Kami berharap dari sisi tingkat keterisian kursi pesawat bisa mencapai 80%, dengan kapasitas seat secara keseluruhan mencapai 455 kursi,” ucapnya dalam konferensi pers pembukaan rute Makassar-Jeddah, seperti dilansir Bisnis.com.

Mengenai tarif, Garuda membandrol harga tiket penerbangan internasional tersebut sebesar US$1.375 atau sekitar Rp 16,5 juta per penumpang. “Tidak hanya mengincar penumpang Makassar, rute itu diluncurkan untuk mendorong konektivitas antara kawasan timur Indonesia dan barat, khususnya Kota Medan,” katanya.

Di lain pihak, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo menyatakan bakal meminta pemerintah pusat untuk memangkas proses penerbitan visa calon penumpang yang bakal melakukan perjalanan Makassar-Jeddah.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan pihak bea cukai Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, terutama dalam pemeriksaan barang bawaan para penumpang. “Bukan maksudnya agar memperlonggar, tetapi agar bea cukai tidak terlalu membongkar barang penumpang untuk memberikan kenyamanan,” kata Syahrul.

indo-aviation.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: