Citilink Indonesia Resmi Terbang ke Johor Baru

16 Mar

Image

Penerbangan berbiaya rendah Citilink Indonesia mulai merambah penerbangan internasional. Pada tahap awal Citilink mengoperasikan rute dari Surabaya tujuan Johor Baru sebanyak tujuh penerbangan seminggu. Penerbangan perdana ke Johor Baru telah dilakukan oleh Citilink pada Jumat, 5 Maret 2014.

Anak perusahaan Garuda Indonesia ini sengaja memilih penerbangan internasional dari Surabaya karena pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur yang tergolong tinggi. Selain itu, dari Jawa Timur banyak pekerja migran atau tenaga kerja Indonesia (TKI) yang menggantungkan hidup di Malaysia, menjadi target potensial bagi penerbangan antara kedua negara. Citilink juga menargetkan wisatawan yang akan berkunjung ke Johor Baru meskipun porsinya tidak akan sebesar TKI.

“Pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur yang berada di atas pertumbuhan ekonomi nasional mengatakan momentum yang baik untuk memenuhi target-target Citilink,” kata Direktur Utama Citilink Indonesia Arif Wibowo saat peluncuran penerbangan perdana ke Johor Baru di Terminal 2 Bandara Juanda Surabaya, Jumat (15/3/2014).

Dalam penerbangan ke Johor Baru, cita mengoperasikan pesawat Airbus A320 dengan kapasitas 180 kursi. Citilink menargetkan tingkat isian kursi setiap penerbangan sebesar 80 persen, dengan 60 persen di antaranya berasal dari kalangan TKI, sedangkan sisanya sebesar 20 persen dari wisatawan maupun penumpang yang bepergian untuk urusan lain.

Arif Wibowo menegaskan, Citilink Indonesia akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada penumpangnya. “Kami komit memberikan layanan terbaik, siapapun itu penumpangnya,” ucap Arif.

indo-aviation.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: