Lion Group Sewakan Dua Pesawat kepada Partai Politik

19 Mar

Image

Maskapai penerbangan yang tergabung dalam Lion Group ternyatakan menyewakan pesawatnya kepada salah satu partai politik besar di Indonesia. Partai yang menyewa pesawat milik Lion Group itu adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), yang akan menggunakannya untuk keperluan kampanye menjelang Pemilihan Umum 2014.

Satu pesawat yang disewa oleh PDI-P ini merupakan pesawat berukuran besar, yaitu Boeing 737-800 dengan registrasi PK-LKQ, yang sehari-hari dioperasikan oleh maskapai penerbangan Lion Air. Dalam konfigurasi standar, pesawat ini mampu menampung hingga 189 penumpang.

Sementara itu satu pesawat lagi yang disewa oleh PDI-P adalah pesawat berukuran kecil, Hawker 900XP dengan registrasi PK-LRU. Meskipun berukuran kecil, tapi pesawat milik Lion BizJet ini biasanya digunakan untuk operasional penerbangan charter dengan ruang kabin yang mewah. Sama seperti pada Boeing 737-800, pesawat Hawker 900XP yang disewa ini juga dilabur tulisan “Indonesia Hebat!” yang menjadi jargon partai.

Menurut informasi, masih ada satu lagi pesawat yang akan disewa oleh PDI-P. Pesawat itu merupakan Boeing 737-900ER yang dioperasikan oleh anak perusahaan Lion Group lainnya, Batik Air. Meskipun demikian, informasi mengenai penggunaan pesawat Batik Air ini masih belum bisa dikonfirmasi.

indo-aviation.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: