Trigana Air Akan Beroperasi di Sumenep,Mulai Juni

24 Mar

Image

Maskapai penerbangan Trigana Air Service berencana melayani sejumlah rute penerbangan di Sumenep, Madura, mulai Juni 2014, menjadikannya maskapai penerbangan komersial pertama yang melayani rute penerbangan dari dan menuju Madura.

Rencana pembukaan penerbangan Trigana Air Service ini diumumkan oleh Bupati Sumenep Busyro Karim. Tidak tanggung-tanggung, Trigana Air akan melayani tiga rute penerbangan sekaligus dari Bandara Trunojoyo, yaitu menuju Surabaya, Pulau Pagerungan, dan Denpasar, dengan menggunakan pesawat ATR 42.

“Trigana Air Service akan melakukan penerbangan perdana pada Juni nanti. Trigana akan mendaratkan pesawat jenis ATR 42 yang berkapasitas 50 penumpang. Kelak, jika runway bandara selesai diperpanjang, Trigana akan melibatkan pesawat ATR 72 dengan kapasitas lebih banyak,” papar Busyro.

Pihak Trigana Air Service sendiri tidak menampik adanya kabar tentang pembukaan rute penerbangan di Sumenep. Direktur Keuangan Trigana Air Service Eko Budi Gunarto menuturkan, untuk sementara pihaknya akan menyiapkan pesawat ATR 42 karena runway Bandara Trunojoyo hanya 1.160 meter. “Kami akan mendatangkan pesawat yang lebih besar ATR 72 jika runway Bandara Trunojoyo selesai diperpanjang,” ungkapnya.

Menurut rencana, Trigana Air akan melayani rute Sumenep-Surabaya sebanyak dua kali sehari. “Dari Bandara Trunojoyo Sumenep rencananya penerbangan dua kali sehari ke Bandara Juanda, pukul 07.00 dan 15.30,” kata Budi Gunarto. Sedangkan untuk rute Sumenep-Denpasar via Pulau Pagerungan merupakan rencana jangka panjang.

Trigana Air mengatakan akan mematok harga antara Rp 300.000 sampai Rp 400.000 untuk rute Sumenep-Surabaya, Rp 550.000-Rp 650.000 pada rute Sumenep-Pagerungan, dan Rp 800.000-Rp 900.000 untuk Sumenep-Denpasar. “Harga tersebut disesuaikan dengan kapasitas pesawat. Seandainya pesawat ATR 72 yang beroperasi mungkin harga bisa lebih rendah,” jelas Budi Gunarto.

indo-aviation.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: