Tips Nyaman dan Tenang Saat Naik Pesawat

26 Mar

Image

              Bagi yang sering naik pesawat pasti sudah terbiasa dan tidak canggung lagi ketika akan melakukan perjalanan dengan transportasi udara. Akan tetapi bagi pemula ,pasti merasa cemas dan canggung ketika di bandara maupun saat pertama kali naik ke pesawat.Nah berikut ini ada sedikit tips ,untuk Anda yang baru pertama kali naik pesawat agar nyaman dan Tenang saat naik pesawat terbang:

1. Datanglah tepat waktu ,kurang lebih 1,5 jam atau 2 jam sebelum jam keberangkatan ,agar lebih leluasa dan tidak cemas tertinggal pesawat serta menghindari antrian check-in.
2. Jika Anda memeng benar-benar takut dan gugup naik pesawat terbang ,pilihlah tempat duduk bagian depan karena efek turbulensinya lebih rendah dibandingkan tempat duduk belakang.
3. Hindari menengok keluar ketika lepas landas maupun mendarat ,karena ini dapat meningkatkan tingkat kecemasan Anda.Dan ketika Pesawat sudah stabil, Anda dapat membuka tirai penutup jendela dan menikmati keindahan alam dari balik jendela pesawat.
4. Mendengarkan musik favorit Anda ,dapat membuat suasana lebih rileks dan mengurangi rasa cemas.
5. Pikirkan dan fokus apa yang akan Anda lakukan pada tempat tujuan ,bukan bagaimana perjalanan Anda untuk sampai disana.
6. Bila Anda benar-benar gugup dan cemas, ambillah nafas sesering mungkin.

Sekian tips-tips nyaman dan anti cemas naik pesawat ,semoga bermanfaat  serta perjalanan Anda menyenangkan dan selamat sampai tujuan. Enjoy Your Flight and Take Care Your Self.

by : alkatrans

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: