Indonesia AirAsia Batalkan Rencana Operasi di Bandara Halim

30 Mar

 Image        

         Maskapai penerbangan Indonesia AirAsia memutuskan untuk membatalkan operasional penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma. Indonesia AirAsia beralasan, bandara tersebut tidak cocok dengan konsep perusahaan yang melayani rute domestik untuk menjadi feeder rute internasional maupun sebaliknya.

             Seperti diketahui, Bandara Halim Perdanakusuma hanya memberikan izin bagi maskapai penerbangan komersial berjadwal untuk melayani penerbangan domestik. Oleh karena itu, Indonesia AirAsia lebih memilih untuk melayani seluruh penerbangan di Jakarta melalui Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.“Iya sementara kita tunda dulu ya. Ini karena kita kan kebanyakan rute internasional dan terhubung dengan domestik. Kalau internasional di Soekarno-Hatta dan domestik di Halim kan susah,” ujar Manjer Komunikasi Indonesia AirAsia Audrey Progastama Petrini, seperti dilansir Merdeka.com, Sabtu (29/3/2014).

          Audrey menuturkan, saat ini Bandara Halim Perdanakusuma dianggap belum memadai untuk pemindahan operasional Indonesia AirAsia dari Bandara Soekarno-Hatta. “Ya tidak mungkin kita terbang rute internasional disana. Jadi kita tunda sementara waktu. Dan itu sampai kapan belum tahu,” jelasnyaCitilink Indonesia merupakan satu-satunya maskapai penerbangan komersial berjadwal yang mengoperasikan pesawat dengan kapasitas lebih dari 100 kursi di Bandara Halim Perdanakusuma. Induk usahanya, Garuda Indonesia, juga akan segera beroperasi di bandara tersebut pada akhir April tahun ini, tertunda beberapa bulan dari rencana semula di bulan Februari.

indo-aviation.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: