Garuda Buka Penerbangan Batam-Natuna

2 Apr

 Image        

           Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia mulai 10 April 2014 akan membuka penerbangan dari Batam ke Natuna, Provinsi Kepulauan Riau masing-masing satu kali sehari.”Pengajuannya sudah dilakukan sejak awal Maret 2014. Mereka akan mulai terbang pada 10 April 2014 dengan Pesawat Bombardier CRJ1000 NextGen berkapasitas 96 penumpang,” kata Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Humas BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho di Batam, Selasa.Berbeda dengan bandara lain yang dikelola PT Angkasa Pura, Bandara Internasional Hang Nadim Batam dikelola langsung oleh BP Batam dan Kementerian Perhubungan.”Untuk jadwal penerbangannya hingga kini belum dipastikan. Masih menunggu slot di Hang Nadim,” katanya.Selain akan dilayani oleh Garuda Indonesia, rute tersebut saat ini telah dilayani Wings Air dengan pesawat ATR 72-500 satu kali sehari.Sky Aviation sebelum menutup seluruh penerbangannya di Indonesia pada pertengahan Maret 2014 juga melayani rute tersebut menggunakan pesawat Sukhoi Superjet-100.

           General Manager Garuda Kepri, Faisal Siregar sebelumnya mengatakan pesawat yang akan melayani rute Batam ke Natuna memiliki ukuran berbadan sedang dengan kapasitas 96 penumpang dengan rincian 84 kursi kelas ekonomi, serta 12 kursi kelas VIP.
Ia mengatakan penerbangan Garuda dari Batam dan Ke Natuna ini, bertujuan untuk membuka transportasi udara antar daerah di kepulauan Riau, terutama bagi daerah yang belum dimasuki Garuda.”Sesuai target dari manajemen, 2014 ini semua daerah di Kepulauan Riau sudah dilayani oleh maskapai penerbangan nasional ini, termasuk di daerah lain,” katanya.Sementara itu, Bupati Natuna, Ilyas Sabli ketika dikomfirmasi terkait rencana Garuda tersebut menyambut baik atas pembukaan rute baru ke Natuna.”Kami sambut baik dengan akan dibukanya rute baru ini, dan ke depan masyarakat Natuna akan lebih mudah mengakses atau bepergian ke luar daerah. Selain itu, juga akan berdampak positif terhadap perekonomian dan juga pariwisata Natuna,” katanya.

investor.co.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: