Sky Aviation Masih Seleksi Calon Investor Baru

4 Apr

 

Image

Maskapai penerbangan Sky Aviation telah menghentikan sementara operasinya sejak pertengahan Maret lalu. Semula penghentian operasional direncanakan maksimal hingga 31 Maret 2014, tapi kemudian perusahaan meminta perpanjangan izin tidak beroperasi kepada Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan hingga 30 April 2014.

Chairman Sky Aviation Yusuf Ardhi menuturkan bahwa saat ini perusahaan sedang melakukan seleksi terhadap calon investor baru yang nantinya akan memberikan suntikan modal kepada Sky Aviation agar bisa terbang kembali. “Kami memang belum mau gembar-gembor dulu. yang pasti, sejumlah investor tersebut berasal dari lokal dan asing,” katanya.

Menurut Yusuf, jika sudah ada kesepakatan antara perusahaan dengan investor baru, maka Sky Aviation bisa kembali mengudara. “Kami berharap bulan ini sudah bisa terbang kembali. Kami juga meminta masyarakat yang terbiasa terbang dengan Sky untuk bersabar.Yusuf pun mengakui bahwa bisnis penerbangan domestik sangat terpukul dengan melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat yang terjadi sejak tahun 2013 lalu. Kondisi pesawat yang dioperasikan oleh Sky Aviation masih lengkap dan tidak ada yang ditarik oleh lessor, dengan komposisi tiga Sukhoi Superjet 100, lima Fokker 50, satu Fokker 100, satu Cessna 208B Grand Caravan, dan satu Cirrus SR-22.

indo-aviation.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: