Dua Maskapai Ajukan Penerbangan Tambahan di Berau

6 Apr

Image

Meningkatnya jumlah permintaan penumpang dari dan menuju Berau membuat sejumlah maskapai penerbangan yang beroperasi di Bandara Kalimarau meminta izin untuk menambah frekuensi penerbangan. Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kalimarau Yuyus Yurdana mengatakan, jumlah keberangkatan dan kedatangan terus mengalami peningkatan, sehingga Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air mengajukan penerbangan tambahan.

Saat ini Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air sama-sama melayani dua penerbangan sehari dari dan menuju Berau, dan izin dari kedua maskapai penerbangan ini sedang dalam proses. “Pihak maskapai sudah menyampaikan rencana penambahan jadwal penerbangan dan ini sudah mulai diproses,” ungkap Yuyus.

Menurutnya, penambahan jadwal penerbangan ini masih disesuaikan dengan slot time atau jadwal keberangkatan dan kedatangan pesawat, karena slot time ini juga harus disesuaikan dengan ketersediaan jadwal kosong di bandara tujuan. “Kita masih sesuaikan slot time. Jadi belum bisa dipastikan waktunya,” paparnya.

Terkait status Bandara Kalimarau yang direncanakan akan menjadi bandara internasional, Yuyus mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan pembicaraan dengan maskapai penerbangan internasional, salah satunya MASwings dari Malaysia yang kini sudah mengoperasikan rute penerbangan Tawau-Tarakan. Kata dia, dari fasilitas bandara sudah mendukung operasional penerbangan internasional, tetapi maskapai penerbangan perlu melakukan kajian.

indo-aviation.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: