Di Filipina, AirAsia Zest Paling Banyak Mendapat Komplain

17 Apr

Image

Otoritas penerbangan Filipina, Civil Aeronautics Board (CAB), mengumumkan bahwa maskapai penerbangan berbiaya rendah AirAsia Zest menjadi maskapai penerbangan yang paling banyak mendapatkan komplain di Filipina.Berdasarkan data dari CAB, ada sebanyak 199 penumpang maskapai penerbangan yang melakukan komplain, dengan komplain terbanyak untuk AirAsia Zest sebanyak 87, diikuti oleh Cebu Pacific sebanyak 29 komplain, Philippine Airlines 24 komplain, PAL Express 18 komplain, dan Tigerair Philippines 15 komplain.

AirAsia Zest merupakan hasil rebranding dari Zest Air, yang telah melakukan kerja sama berupa aliansi strategis dengan AirAsia. Pada awalnya maskapai penerbangan ini bernama Asian Spirit, sebelum akhirnya berulang kali berganti nama.CAB mengatakan, tipe komplain yang diajukan oleh penumpang maskapai penerbangan itu terdiri dari 50 komplain untuk pembatalan penerbangan karena maskapai membenahi jaringannya, 50 komplain atas penundaan pengembalian uang tiket (refund), delapan komplain penundaan penerbangan, 13 komplain atas hilang bagasi, delapan komplain atas rendahnya layanan customer service, enam komplain karena kerusakan bagasi, dan enam komplain lagi terkait masalah pembukuan ulang.

indo-aviation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: