Airbus A380 Korean Air Senggol Dua Tiang Lampu di Los Angeles

18 Apr

Image

Pesawat superjumbo Airbus A380 yang dioperasikan oleh maskapai penerbangan Korean Air menyenggol dua tiang lampu saat sedang berjalan (taxi) menuju gate di Los Angeles International Airport dengan ratusan penumpang di dalam pesawat.Juru bicara Korean Air Penny Pfaelzer mengatakan bahwa pesawat Airbus A380 yang berasal dari Seoul itu tiba di Los Angeles pada Rabu, 16 April 2014, dengan mengangkut 384 penumpang.

Dia mengatakan, kendaraan operasional bandara mengarahkan pesawat jet berukuran sangat besar ini melewati taxiway yang tidak cukup lebar. Tidak diduga, sayap pesawat menghantam dua tiang lampu setinggi 30 kaki hingga bengkok. Ditemukan goresan pada sayap kanan pesawat, namun tidak ada yang terluka dalam insiden ini.

Airbus A380 merupakan pesawat penumpang komersial terbesar di dunia, memiliki dua lantai dan bentang sayapnya mencapai 262 kaki. Akibat insiden ini, penerbangan Korean Air dari Los Angeles tujuan Seoul ditunda selama 11 jam karena operasional pesawat Airbus A380 digantikan dengan Boeing 747-400.

indo-aviation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: