Kementerian Perhubungan Audit Keuangan Tigerair Mandala

19 Apr

Image

Maskapai penerbangan Tigerair Mandala telah mengurangi sekitar 40 persen kapasitasnya melalui penutupan sembilan rute penerbangan dan mengurangi frekuensi pada dua rute penerbangan lainnya sejak Februari lalu untuk menghindari kerugian yang lebih besar.

Menanggapi hal itu, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan mengatakan sedang melakukan audit keuangan untuk memastikan bahwa maskapai penerbangan kemampuan finansial untuk terus beroperasi. Direktur Angkutan Udara Kementerian Perhubungan Djoko Murjatmodjo menuturkan, laporan terkait audit keuangan Tigerair Mandala kemungkinan akan selesai pada Juni 2014.

Seperti diketahui, seluruh maskapai penerbangan di Indonesia berdasarkan undang-undang harus memberikan laporan keuangan kepada Kementerian Perhubungan untuk menentukan apakah maskapai penerbangan yang bersangkutan memiliki keuangan yang cukup dalam membiayai operasional penerbangan dengan aman.

Tigerair Mandala saat ini mengoperasikan sembilan pesawat Airbus A320. Perusahaan tidak memiliki rencana untuk menambah pesawat lagi pada tahun ini. Dengan banyaknya rute penerbangan yang ditutup, diperkirakan hanya sekitar setengah dari total sembilan pesawat yang beroperasi secara maksimal.

indo-aviation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: