Garuda Indonesia Batalkan Pengalihan Rute ke Halim Perdanakusuma

23 Apr

Image

Maskapai Nasional Garuda Indonesia membatalkan pengalihan rute dari Bandara Soekarno-Hatta ke Halim Perdanakusuma. Menyusul pembatalan itu, Kementerian Perhubungan kembali membuka kesempatan bagi maskapai penerbangan yang ingin memindahkan rute penerbangan ke Bandara Halim Perdanakusuma.

Herry menuturkan, mengenai pembatalan rencana pengalihan rute tersebut, Garuda memang belum memberikan informasi tertulis. Dalam perbincangan dengan Emirsyah Satar, Garuda berencana memberikan kesempatan kepada anak usahanya, Citilink untuk menggunakan slot penerbangan di Halim yang hingga kini baru mencapai 16 penerbangan per hari.

Harry menuturkan, dari hasil pengkajian Garuda, pengalihan tersebut tidak efisien, yang pada akhirnya dijadikan alasan pembatalan rencana pengalihan rute tersebut “Efisiensi yang dimaksud berupa pengaturan jadwal serta menyiapkan beberapa infrastruktur pendukung. Katanya dari pada tidak efisien, lebih baik Garuda berkonsentrasi di Bandara Soekarno-Hatta,” ungkapnya.

Oleh karena itu, dia menandaskan slot penerbangan yang telah diizinkan oleh TNI Angkatan Udara (AU) selaku pemilik Bandara Halim Perdanakusuma sampai saat ini masih terbuka untuk semua maskapai penerbangan berjadwal.“Rencananya slot penerbagan di Halim akan ditingkatkan menjadi 74 flight per hari. Jadi jika sekarang ada yang berminat silakan,bagi maskapai yang meminta slot.

indo-aviation

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: