Tak Ada Hasil, Pencarian MH370 via Udara Dihentikan

30 Apr

Image

Upaya pencarian MH70 melalui udara akhirnya dihentikan lantaran tidak ada hasil yang didapatkan setelah tujuh minggu dilakukan pencarian yang intens. Meski begitu, untuk membantu pencarian di dasar Samudera Hindia, beberapa kapal akan tetap tinggal di Samudera Hindia.

CNN melansir lebih dari 600 personel militer dari 7 negara telah melakukan foto kenangan di depan semua armada pesawat. Sebagian besar personel militer ini adalah dari Angkatan Udara, dan mereka akan meninggalkan Royal Australian Air Force Base Pearce yang berada dekat Perth dalam beberapa hari ke depan .

Di satu sisi, mereka juga ikut berduka dan kecewa tidak bisa menemukan Boeing 777. “Kemungkinan bisa menemukan puing-puing di permukaan laut adalah suatu hal yang tidak mungkin. Sekarang sebagian besar puing-puing mungkin tergenang dan mungkin tenggelam,” kata PM Australia Tony Abbot, Senin kemarin.

Untuk selanjutnya,  Tim SAR akan mencari secara intens di dasar laut dengan menggunakan kontraktor swasta spesialis evakuasi bawah laut dan menelan biaya sekitar US$56 juta atau sekitar Rp 646 miliar.

Otoritas setempat mengatakan tim akan menjelajahi area yang lebih luas yakni 60.000 kilometer persegi. Proses ini akan memakan waktu setidaknya enam sampai delapan bulan. Selain itu, Kapal selam tanpa awak The Bluefin 21 akan terus melakukan pencarian dengan memindai dasar laut. Namun, karena cuaca buruk, pencarian kemarin ditunda.

Hilangnya pesawat MH370 yang mengangkut 239 penumpang beserta awaknya masih misterius. Pesawat tersebut hilang kontak saat melakukan perjalanan rute Kuala Lumpur ke Beijing.

Di tempat lain, kerabat penumpang pesawat yang hilang telah diperdengarkan rekaman suara antara kokpit dengan menara ATC. Rekaman ini dirilis ke publik pertama kalinya sejak 50 hari pesawat menghilang pada 8 Maret 2014 lalu.

indo-aviation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: