Bandara Internasional Lombok Segera Buka Rute Langsung ke Hong Kong

2 Mei

Image

Dalam waktu dekat, Bandara Internasional Lombok (BIL) di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan segera membuka penerbangan langsung dari Hong Kong. Saat ini, masih dijajaki rencana pembukaan rute penerbangan langsung dari Hong Kong.“Kami sedang pembicaraan untuk penerbangan langsung dari Hong Kong. Kalau dari Perancis sudah ada, tapi transit di Singapura,” kata Lalu Bayu Windia, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi NTB, seperti dilansir Bisnis.com.

Untuk saat ini, penerbangan langsung dari luar negeri menuju Lombok adalah Kuala Lumpur Malaysia, Singapura, dan Perth Australia. Selain itu, maskapai AirAsia juga bakal melayani penerbangan langsung dari Johor Baru mulai 12 Juli 2014 mendatang dalam frekuensi tiga kali sepekan yakni Selasa, Kamis, dan Sabtu.Bayu menambahkan, untuk rute penerbangan langsung dari dalam negeri telah tersedia dari beberapa kota. Di antaranya Makassar Sulawesi Selatan, Kupang NTT, Bali, Yogyakarta, dan Jakarta.

Bandara Internasional Lombok berada pada kawasan seluas 551 hektare, memiliki landasan pacu panjang 2.750 meter dan lebar 40 meter dan mampu didarati pesawat Airbus 330 atau Boeing 767 dan dapat menampung 10 unit pesawat di lokasi parkir (apron).Kapasitas tampung terminal penumpang BIL mencapai 3 juta orang setahun, dengan luas areal parkir terminal 17.500 meter persegi. “Bandara ini merupakan bagian dari implementasi program masterplan percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi Indonesia (MP3EI) Koridor V yang mencakup NTB, Bali dan NTT. Koridor V MP3EI itu menekankan pada pengembangan pariwisata dan pendukung pangan nasional,” kata dia.

indo-aviation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: