Jelang Lebaran, Sriwijaya Air Siapkan Penerbangan Tambahan

2 Mei

Image

Meskipun arus mudik Lebaran masih lama, tapi maskapai penerbangan swasta Sriwijaya Air menyatakan akan menyiapkan penerbangan tambahan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat Lebaran mendatang. Penerbangan tambahan ini akan disiapkan di sejumlah rute penerbangan yang dioperasikan oleh Sriwijaya Air, khususnya yang memang sangat diminati saat mudik Lebaran.

Juru bicara Sriwijaya Air Agus Soedjono mengatakan, lonjakan arus penumpang saat Lebaran tidak hanya terjadi di Jawa, melainkan kota-kota di luar Jawa. “Biasanya sebelum Lebaran pemesanan mulai ramai. Sekarang semua orang, bahkan yang tidak merayakan Lebaran, memanfaatkan momen tersebut untuk mengunjungi keluarga,” katanya seperti dilansir Tempo.

Seperti diketahui, tiket kereta api di tanggal-tanggal favorit saat mudik Lebaran tahun ini ke sejumlah kota di Jawa telah habis terjual. Kondisi ini memicu masyarakat yang akan mudik ke kota-kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur beralih ke moda transportasi udara, sehingga maskapai penerbangan akan berbondong-bondong menyiapkan penerbangan tambahan.

Selain Sriwijaya Air, maskapai penerbangan lain yang siap mengadakan tambahan penerbangan adalah Lion Air dan Indonesia AirAsia, meskipun keduanya belum bisa memastikan rute mana yang akan ditambah frekuensinya. “Tapi belum tahu berapa banyak dan di rute mana saja,” ujar juru bicara Indonesia AirAsia Audrey Progastama Petriny.

indo-aviation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: