Garuda Tolak Usulan Menteri BUMN Gunakan Pesawat Merpati

4 Mei

Image

Maskapai Garuda Indonesia telah mendapatkan izin untuk mengambil alih rute penerbangan maskapai Merpati Nusantara di Lombok dan Sumbawa Besar. Rute Penerbangan jarak dekat ini dioperasikan oleh Sub-Brand Explore denga menggunakan pesawat ATR 72-600,berkapasitas 70 seat. Selain mendapatakan izin untuk mengambil alih rute,Garuda Indonesia juga diusulkan untuk menggunakan armada milik Merpati,oleh Dahlan Iskan.

Akan tetapi ,usul tersebut ditolak oleh Garuda Indonesia ,dengan alasan pesawat tidak memiliki sertifikasi Federal Aviation Adminsitration (FAA) Amerika Serikat .Pesawat yang dimaksud Dahlan adalah pesawat buatan china,dengan jenis MA60 , yang sebelumnya telah digunakan oleh Merpati untuk melayani rute di Nusa Tenggara dan Indonesia Timur. Dahlan beranggapan bahwa uang hasil sewa pesawat tersebut dapat digunakan untuk membayar gaji pegawai Merpati.

Namun Direktur Utama Garuda Indonesia dengan tegas menolak usuln tersebut ,karena pesawat yang tidak memiliki sertifikatnya dapat menurunkan kredibilitas Garuda dalam penerbangan Internasional . Saat ini Dahlan dan Merpati sedang memikirkan jalan keluar,agar pesawat-pesawat Merpati tersebut dapat menghasilkan uang .

beritatrans

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: