Low Season, Maskapai Kurangi Penerbangan dari Batam

5 Mei

Image

Sejumlah maskapai penerbangan dikabarkan mengurangi penerbangan dari Bandara Hang Nadim Batam karena sedang memasuki musim sepi atau low season. Hal itu ditegaskan oleh otoritas Bandara Hang Nadim Batam. “Kemungkinan karena sedang low season jadi maskapai yang memiliki lebih dari satu jadwal penerbangan dari Batam menggurangi frekuensinya,” kata Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Humas BP Batam Dwi Djoko Wiwoho seperti dilansir Antara.

Menurut Dwi Djoko, dalam waktu beberapa minggu terakhir ini maskapai penerbangan berbiaya rendah Citilink Indonesia kerap membatalkan satu penerbangan dari Batam menuju Padang dan sebaliknya. Citilink yang biasanya melayani rute Batam-Padang tiga kali sehari kini melayani rute itu dua kali sehari.

Maskapai penerbangan swasta terbesar di Indonesia Lion Air juga mengurangi frekuensi penerbangan dari Batam ke Pekanbaru yang awalnya lima kali sehari menjadi empat kali sehari. Selain itu, pada Sabtu (4/5/2014), Lion Air juga membatalkan penerbangan dari Batam ke Balikpapan. “Penyebab pastinya memang belum disampaikan ke kami. Namun kemungkinan besar karena tengah sepi penumpang,” ucapnya.

Dwi Djoko menuturkan, penerbangan ini akan kembali normal saat liburan sekolah telah tiba yang terjadi pada pertengahan atau akhir bulan Mei tahun ini. Saat libur sekolah umumnya akan terjadi peningkatkan permintaan penerbangan ke berbagai kota.

indo-aviation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: