Susi Air Tertarik Buka Rute Cilacap-Yogyakarta Secara Reguler

5 Mei

Image

Susi Air, maskapai penerbangan swasta yang terkenal sebagai raja rute perintis, berkeinginan untuk menerbangi rute penerbangan yang menghubungkan antara Cilacap di Jawa Tengah dengan Yogyakarta secara reguler. Susi Air beranggapan rute ini memiliki potensi yang tinggi dan akan dioperasikan dengan pesawat Cessna 208B Grand Caravan berkapasitas 12 kursi.

Presiden Direktur Susi Air , Susi Pudjiastuti menuturkan, saat ini banyak dari kalangan masyarakat yang membutuhkan transportasi cepat. Dia juga meyakini dari ribuan orang yang bepergian antara Cilacap dan Yogyakarta maupun sebaliknya setiap hari ada yang menginginkan bisa menempuhnya dengan waktu yang lebih cepat.

Menurut Susi, waktu yang singkat diperlukan bagi pebisnis agar tidak membuang-buang waktu di dalam perjalanan. “Jika jalur darat bisa empat jam, dengan pesawat cukup satu jam kurang. Bagi pebisnis hal itu sangat penting,” kata Susi seperti di lansir SOLOPOS.COM.

Selain berencana membuka penerbangan Cilacap-Yogyakarta, maskapai penerbangna ini juga ingin membuka rute Surabaya-Banyuwangi, Surabaya-Sumenep, dan Surabaya-Jember. Rute penerbangan Semarang-Karimunjawa juga sedang diupayakan, apalagi wilayah kepulauan di sebelah utara Jawa Tengah itu telah menjadi destinasi wisata bahari favorit di Indonesia.

indo-aviation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: