Bos Saratoga Angkat Bicara Terkait Masa Depan Tigerair Mandala

8 Mei

Image

Berdasarkan Keterangan Saratoga Capital selaku pemilik 51 persen saham maskapai penerbangan Tigerair Mandala melalui Direktur Utama Sandiaga Uno mengakui bahwa maskapai penerbangan berbiaya rendah itu sedang memerlukan suntikan dana segar untuk terus mengembangkan usahanya. Oleh karena itu, Saratoga membuka berbagai opsi untuk mendapatkan dana, termasuk menjual sahamnya kepada Citilink.

“Semua kita buka opsinya, partnership kita buka. Semua kita buka,” kata Sandiaga Uno. Meskipun demikian, dia tidak membantah tapi juga tidak mengiyakan terkait masuknya Garuda Indonesia melalui anak usahanya, Citilink Indonesia, ke dalam Tigerair Mandala. “Mungkin tanya manajemen, kita belum dapat laporan,” ungkapnya.

Sandiaga Uno juga menuturkan bahwa Tigerair Mandala harus bertahan di tengah kondisi yang sedang sulit ini. Untuk mewujudkannya, perusahaan melakukan efisiensi berupa pemangkasan sejumlah rute-rute penerbangan yang merugi. Tigerair Mandala telah memangkas 40 kapasitas penerbangan yang dimilikinya sejak Februari 2014. Kini pesawat Tigerair Mandala yang aktif melayani penumpang hanya sekitar empat hingga lima Airbus A320 saja dari total sembilan pesawat Airbus A320. “Maka kita ada rasionalisasi dan peningkatan efisiensi. Kita siapkan kenyataan rasionalisasi, pasar sangat bersaing sehingga Tigerair Mandala harus bertahan,” pungkas Sandiaga Uno.

indo-aviation

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: