Singapore Airlines Luncurkan Kelas Ekonomi Premium di Tahun 2015

9 Mei

Image

Salah satu maskapai penerbangan full service terbesar di Asia Tenggara, Singapore Airlines, berencana meluncurkan layanan kelas ekonomi premium di semester kedua 2015. Dengan adanya kelas baru ini, Singapore Airlines akan mengurangi kursi kelas bisnis dalam armadanya.

Singapore Airlines mengatakan bahwa perusahaan mendapatkan persaingan yang sangat ketat dari maskapai penerbangan Timur Tengah sehingga menurunkan permintaan layanan kelas bisnis pada penerbangan Singapore Airlines. Pada tahap awal, layanan kelas ekonomi premium akan diterapkan pada penerbangan jarak menengah dan jarak jauh.

“Pasar telah cukup matang dengan ekonomi premium dan kami pikir ini waktu yang tepat bagi kami untuk mengeluarkannya,” kata Kepala Bagian Komersial Singapore Airlines Mak Swee Wah seperti dilansir Reuters, Jumat (9/5/2014), sembari menambahkan bahwa perusahaan menargetkan penumpang dari kalangan pebisnis dan wisatawan yang menginginkan ruang kursi lebih luas dibandingkan yang tersedia di kelas ekonomi.

Konsep kelas ekonomi premium sebenarnya sudah ada sejak lebih dari 10 tahun yang lalu, dan telah ditawarkan oleh lebih dari 40 maskapai penerbangan di dunia termasuk Cathay Pacific dari Hong Kong, yang meluncurkan layanan ini pada tahun 2012.

Hingga saat ini Singapore Airlines masih tetap fokus dalam menggarap pasar layanan kelas bisnis dan first class, yang berkontribusi sebesar 40 persen terhadap pendapatan perusahaan. Akan tetapi, melemahnya permintaan penumpang kelas bisnis telah membuat perusahaan berpikir ulang untuk menyediakan layanan baru kelas ekonomi premium.

Pada akhir tahun lalu perusahaan secara resmi menutup penerbangan antara Singapura dan Newark (New York), yang dioperasikan oleh pesawat Airbus A340-500 dengan konfigurasi seluruhnya kelas bisnis. Rute Singapura-Newark ditutup karena tidak lagi layak secara finansial untuk dioperasikan.

indo-aviation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: