Remajakan Armada, Indonesia Air akan Jual Tiga Pesawat Lama

11 Mei

Image

PT Indonesia Air Transport Tbk (IATA) selaku operator dari maskapai penerbangan Indonesia Air berencana melakukan peremajaan armada dengan menjual tiga pesawat lamanya. Langkah penjualan pesawat tua ini bisa mendongkrak pendapatan perusahaan sebesar 15-20 persen dari perolehan tahun lalu sebesar US$ 28,25 juta.

Dalam menjual tiga pesawatnya, Indonesia Air menargetkan dana sebesar US$ 7,5 juta, dengan rincian dua pesawat Fokker 50 masing-masing dihargai US$ 2,5 juta dan satu helikopter AS 365 N2 yang dibanderol dengan harga US$ 2,6 juta.“Kita rencana mau jual tiga pesawat untuk peremajaan, dan kita mau generate revenue untuk dapatkan cash. Fokker kita mau jual dua, karena pertama pesawat sudah tua, kedua demand-nya tidak ada. Harganya kita jual di harga pasar. Target kita dapat USD 2,5 juta per pesawat. Terus N2 itu helikopter Dolphin targetnya kita dapat antara US$ 2,5-2,6 juta. Ini marketnya sudah ada,” kata Finance & HRGA Director IATA David M. Soetirto seperti dilansir Merdeka.com.

Setelah menjual tiga pesawat lama, perusahaan akan mendatangkan dua pesawat baru berupa private jet. Pesawat ini akan digunakan oleh Indonesia Air dalam bisnis penyewaan pesawat jet pribadi yang sedang berkembang. “Memang private jet itu antara US$ 10-11 juta per unit, kami gunakan sumber pendanaan dari equity, nanti mungkin kita gunakan bank financing. Satu pesawat sudah datang, sudah beroperasi,” tutup David.

indo-aviation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: