Kementerian Perhubungan akan Revisi Tarif Batas Atas Kelas Ekonomi

18 Mei

Image

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan berencana melakukan revisi terhadap tarif batas atas kelas ekonomi tiket penerbangan domestik karena sudah tidak sesuai dengan kondisi yang ada saat ini.

Tarif batas atas kelas ekonomi perlu direvisi karena pihak dari Kementerian Perhubungan tidak ingin ada lebih banyak lagi maskapai penerbangan yang kolaps karena tingginya biaya bahan bakar dan melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat. Di sini lain, dengan adanya tarif batas atas akan melindungi konsumen, khususnya terkait keamanan dan keselamatan penerbangan.

Kepala Bagian Hukum dan Humas Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Israfulhayat mengatakan, dalam revisi ini memerlukan waktu dan sejumlah tahapan yang harus dilalui. Oleh karena itu, pihaknya meminta masukan berupa besaran tarif batas atas dan bagian-bagian dari komponen yang perlu direvisi.

Selain itu, Israfulhayat juga mengatakan bahwa revisi ini kemungkinan baru akan diterapkan setelah Lebaran tahun ini agar tidak terjadi gejolak di masyarakat. “Kami berharap revisi ini cepat selesai, tetapi sebentar lagi akan memasuki masa mudik, mungkin akan lebih bijak jika penetapan revisi tarif batas atas tersebut dilakukan sesudah Lebaran,” katanya.

indo-aviation

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: