Lion Air Ajukan 640 Penerbangan Tambahan Saat Mudik Lebaran

23 Mei

Image

Kementerian Perhubungan mengatakan bahwa baru satu maskapai penerbangan yang sudah mengajukan penerbangan tambahan saat mudik Lebaran nanti, yakni Lion Air. Tidak tanggung-tanggung, maskapai penerbangan yang didirikan oleh Rusdi Kirana itu mengajukan hingga 640 penerbangan tambahan mulai 21 Juli hingga 5 Agustus 2014. “Baru satu perusahaan penerbangan yang mengajukan extra flight untuk angkutan Lebaran yaitu Lion Air,” kata Kepala Pusat Komunikasi dan Humas Kementerian Perhubungan J. A. Barata seperti dilansir Merdeka.com.

Menurut Barata, jika dirata-rata maka Lion Air meminta tambahan 40 penerbangan dalam sehari dengan total tambahan kapasitas mencapai 272.640 kursi. Meskipun demikian, dia mengatakan Kementerian Perhubungan belum menyetujui permintaan Lion Air dan pihaknya masih akan menyesuaikan dengan jadwal penerbangan yang sudah ada.

Terkait tarif, Kementerian Perhubungan meminta masyarakat ikut mengawasi maskapai penerbangan, karena Kementerian Perhubungan masih menerapkan aturan tarif batas atas untuk tiket kelas ekonomi. Bagi maskapai penerbangan yang melanggar ketentuan ini akan mendapatkan sanksi administratif, yang tergantung dari berat atau tidaknya pelanggaran. “Sampai sekarang blom ada yang melanggar tarif batas atas,” katanya.

indo-aviation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: