Emirates Pastikan Layanan ke Mumbai dengan Airbus A380

29 Mei

Image

Maskapai penerbangan Timur Tengah, Emirates, telah memastikan bahwa perusahaan akan meluncurkan penerbangan dengan pesawat Airbus A380 dari markasnya di Dubai menuju Mumbai di India pada 21 Juli 2014.Penerbangan EK500 dan EK501 yang saat ini dioperasikan oleh Emirates dengan pesawat Boeing 777-300ER akan mendapatkan upgrade dan diganti dengan pesawat Airbus A380 yang berkapasitas total 489 kursi, terdiri dari 14 kursi kelas utama, 76 kursi kelas bisnis, dan 399 kursi kelas ekonomi.

Selain itu, layanan penerbangan antara Dubai dan Hyderabad juga akan mendapatkan upgrade dengan menggunakan pesawat Boeing 777 yang lebih besar. Sebagai hasil dari upgrade pada kedua rute ini, akan ada tambahan 980 kursi sekali jalan setiap minggu pada penerbangan ke Mumbai dan 672 kursi tambahan per minggu pada layanan ke Hyderabad.

Upgrade dengan pesawat Airbus A380 pada penerbangan ke Mumbai ini sebagai bentuk respon atas kelonggaran yang diberikan oleh pemerintah India yang mengizinkan maskapai penerbangan asing mengoperasikan pesawat superjumbo itu ke India. Sebelumnya pemerintah melarang pengoperasian pesawat yang lebih besar dari Boeing 747-400 pada penerbangan ke India untuk melindungi maskapai penerbangan lokal.

Emirates telah melayani penerbangan ke India sejak kami dibentuk pada tahun 1985, dan sekarang ini menjadi pasar terbesar kami dengan melayani sebanyak 185 penerbangan setiap minggu. Kami berharap dapat bekerja sama dengan pemerintah baru di India untuk menumbuhkan perekonomian India melalui peningkatan konektivitas penerbangan dan untuk mewujudkan ambisi India dalam menumbuhkan pasar penerbangan internasional menjadi 85 juta penumpang pada tahun 2020,” kata Senior Vice President Emirates Ahmed Khoory.

indo-aviation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: