Pasar Industri Penerbangan di Indonesia Sangat Besar

29 Mei

Image

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengatakan, tingginya pertumbuhan kelas menengah membuat pasar industri penerbangan di Indonesia sangat besar. “Kita itu market besar, pertumbuhan kelas menengah sangat tinggi, sehingga tidak mau lagi naik kapal tapi maunya terbang naik pesawat,” ucap Lutfi dilansir detik.com.Menurut Lutfi, kebutuhan transportasi udara di dalam negeri sangat tinggi, dan membuat kebutuhan pesawat sangat banyak menyusul tingginya jumlah kelas menengah.

“Orang naik kapal dari Kendari ke Bau-Bau Sulawesi Tenggara, mana mau sekarang karena harus menginap sehari semalam. Makanya saya bilang sama pabrik pesawat itu (Airbus dan Boeing), kita tidak perlu 200 (pesawat), kita tidak perlu 400, kita butuhnya 2.000,” ucapnya.Bahkan, Lutfi bahkan menyebut Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) merupakan bandara yang paling seram di dunia, karena setiap 90 detik ada satu pesawat mendarat bila melihat tingginya kebutuhan transportasi udara.

“Bagaimana tidak seram, desainnya untuk 15 juta orang, sekarang ini melayani 60 juta orang. Harusnya punya empat runway (landasan), tapi baru punya 2 runway, setiap 90 detik ada satu pesawat yang landing (mendarat),” ucapnya.

indo-aviation

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: