Awas, “Tikus Bandara” Berkeliaran

30 Mei

Image

Bandara bertaraf internasional termegah ke-3 seluruh Indonesia,Balikpapan.Ternyata masih ada penjahat “tikus bandara” yang berkeliaran mengincar barang-barang berharga milik penumpang dalam tas yang masuk bagasi.Pelaku diduga kuat pekerja bagasi pesawat. Mengingat, maling-maling di Bandara Sepinggan yang berhasil diringkus polisi, adalah oknum pekerja Bandara Sepinggan bagian ground handling.

Kejadian terbaru dialami seorang guru SMK 2 Penajam Paser Utara (PPU) Rida Herminingsih SPd. Ketika pulang dari pelatihan di Malang, Rabu (28/5) sekitar pukul 22.00 Wita, salah satu tasnya sobek lebar di samping kanan dan kiri tas.“Saya tahunya setelah di rumah. Tas saya sobek kanan dan kiri lebar. Ini pasti sengaja disayat pakai pisau waktu baru turun di Bandara Sepinggan. Bekasnya sayatan baru. Tas ini baru saya beli di Malang. Saya yakin, pelakunya mau nyuri barang-barang di tas saya,” ujar Rida yang pulang naik pesawat Lion Air.
 
Untuk sementara, Rida Herminingsih belum mengetahui apa saja yang hilang, karena dia sengaja belum membuka tasnya.“Saya gak buka dulu, karena mau saya laporkan ke polisi. Sangat disayangkan kalau di Bandara Sepinggan yang megah itu, masih ada oknum petugas bandara yang jadi maling,” tegas guru Matematika ini.Untuk diketahui, sebelumnya sudah sering terjadi pencurian barang bagasi milik penumpang pesawat di Bandara Sepinggan.

Di antaranya oknum petugas Bandara Sepinggan bagian ground handling bernama Mardiansyah (35). “Tikus bandara” itu ketahuan membongkar tas dan mengambil sejumlah uang tunai milik salah seorang penumpang pesawat.Kejahatannya terlihat jelas dari rekaman kamera Closed-circuit Television (CCTV). Sempat mengelak, namun dia tidak dapat berkutik lagi setelah dihadapkan bukti rekaman CCTV dan uang tunai yang dicurinya di hadapan aparat kepolisian. Pelaku dicokok polisi KP3 Bandara Sepinggan.

Kemudian oknum petugas bandara, Agus, mencuri dua notebook merek Samsung, 10 buah headset, tiga buah jam tangan, sembilan kabel data, enam ponsel, tujuh buah colokan, dua buah charger notebook, dua buah charger kamera, satu buah kaca mata, tiga flash disc, satu gelang dan giwang serta card reader. Modus tersangka menyobek tas korban dengan pisau yang sudah disediakan.
Setelah mengambil barang dari tas korban, pelaku memperbaiki tas dengan cepat dengan cara ditempel lak ban. Pelaku oknum karyawan salah satu maskapai penerbangan.

Pernah juga, 2 oknum karyawan bandara mencuri teripang seharga Rp200 juta. Penjahat tersebut dijebloskan dalam rutan kelas II B Balikpapan setelah disidang di PN Balikpapan. Mereka juga dipecat oleh perusahaannya. Masih ada kasus lainnya yang terjadi sebelumnya.

jpnn.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: