Malindo Air Telah Layani Rute Subang-Batam

30 Mei

Image

Maskapai penerbangan Lion Air melalui anak usahanya di Malaysia, Malindo Air, telah membuka rute penerbangan yang menghubungkan antara Subang di Kuala Lumpur, Malaysia, dengan Batam di Kepulauan Riau. Penerbangan ini telah dimulai pada Rabu, 28 Mei 2014.Dalam layanannya, Malindo Air mengoperasikan pesawat baling-baling buatan Perancis, ATR 72-600, yang berkapasitas 72 kursi. Rute penerbangan Subang-Batam dan sebaliknya itu sendiri dilayani sebanyak tiga kali seminggu, dan Malindo Air akan bersaing dengan maskapai penerbangan Malaysia lainnya, Firefly.

Pihak Lion Air mengungkapkan bahwa alasan pembukaan rute Subang-Batam karena perusahaan melihat adanya potensi yang besar. “Kami melihat potensi besar di pasar, khususnya dari penumpang yang melakukan perjalanan untuk perawatan medis di Malaysia,” kata Manager Lion Air Batam Mahrido, sembari menambahkan bahwa rute ini sebenarnya akan dibuka sejak Maret lalu tapi ditunda karena perusahaan kekurangan pesawat.

Dengan beroperasinya Malindo Air di Bandara Hang Nadim Batam, maskapai penerbangan ini sekaligus menjadi maskapai penerbangan kedua yang meluncurkan rute penerbangan internasional dari Batam. Sebelumnya sudah ada anak perusahaan regional Malaysia Airlines, Firefly, yang melayani penerbangan internasional dari Batam dengan rute yang serupa dengan Malindo Air.

indo-aviation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: