18 Rute Sky Aviation Resmi Ditawarkan ke Maskapai Lain

5 Jun

Image

Lantaran ketidakmampuan perusahaan itu untuk mengaktifkan rute-rute yang mati suri sejak Maret 2014, 18 rute penerbangan Maskapai Sky Aviation resmi ditawarkan ke maskapai lain.Direktur Angkutan Udara Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Djoko Murjatmodjo menuturkan, Sky Aviation sudah dua kali melakukan permohonan perpanjangan penundaan penerbangan hingga batas waktu 31 Mei 2014 lalu, setelah sudah tidak lagi mengudara sejak 18 Maret 2014.

“Berdasarkan Peraturan Menteri No.25/2008, permohonan penundaan penerbangan pada rute tertentu bisa diajukan selama 21 hari. Setelah itu jika masih belum mampu menghidupkan kembali rute itu, maskapai menurutnya, bisa mengajukan permohonan perpanjangan selama 60 hari,” kata dia seperti dilansir Bisnis.com.

Adapaun 18 rute itu meliputi Denpasar-Labuan Bajo, Denpasar Maumere, Kupang-Maumere, Alor-Kupang, Ende-Kupang, Batam Pangkal Pinang, Batam-Tanjung Karang, Batam-Pontianak, Batam-Natuna, Batam-Matak. Rute lainnya adalah Pangkal Pinang-Tanjung Pandan, Palembang-Tanjung Pandan, Dumai-Pekanbaru, Pekan Baru-Tanjung Pinang.

Kemudian, Natuna-Pontianak, Matak-Tanjung Pinang, Surabaya-Tanjung Pinang serta Yogyakarta-Tanjung Pinang. Jika dijumlahkan, total  ada 95 frekuensi penerbangan dari 18 rute tersebut yang sudah mati suri sejak tiga bulan yang lalu.“Karena Sky Aviation sudah mengajukan perpanjangan sejak Maret, maka akhir Mei lalu, secara resmi seluruh rute yang dimiliki maskapai itu kami tawarkan ke pihak lain yang berminat,” ujarnya.

Berdasarkan data yang diperoleh, kapasitas eksisting 2014 Sky Aviation tidak berubah dibandingkan kapasitas eksisting 2014. Maskapai itu memiliki 70 rute dengan total 152 frekuensi.

indo-aviation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: