Selain Citilink, Indonesia AirAsia Juga Batal Beli Tigerair Mandala

13 Jun

Image

Setelah anak perusahaan Garuda Indonesia, Citilink Indonesia, mengakhiri pembicaraan terkait akuisisi Tigerair Mandala karena tidak cukup menguntungkan secara bisnis, kini giliaran AirAsia menyatakan batal untuk membeli Tigerair Mandala. Hal ini diungkapkan langsung oleh Chief Executive Officer AirAsia Group Tony Fernandes kepada Reuters.Saat ini perusahaan yang berbasis di Singapura, Tiger Airways Holdings Limited, memang akan menjual 35,8 persen sahamnya di Tigerair Mandala dan fokus mengurus maskapai penerbangan induk, Tigerair, agar kembali menguntungkan.

“Kami ingin mengonfirmasi bahwa kami melakukan evaluasi untuk membeli Mandala. Dan setelah melakukan pencarian yang lama, kami telah memutuskan untuk tidak meneruskan transaksi ini. Indonesia AirAsia saat ini bekerja dengan baik dan pada kuartal ketiga dan keempat kami juga terlihat baik. Indonesia masih menjadi cerita pertumbuhan utama bagi kami. Pertumbuhan secara organik terus berjalan,” kata Fernandes.

Selain itu, Tony Fernandes mengungkapkan bahwa perusahaan induk, AirAsia Berhad, juga melakukan investasi sebesar US$ 300 juta per tahun di Indonesia dalam mengembangkan Indonesia AirAsia untuk mendapatkan pangsa pasar di negara dengan perekonomian terbesar di Asia Tenggara tersebut.Kini, Tigerair Mandala bersama dengan Tiger Airways Holdings Limited kembali harus memutar otak untuk menyelamatkan maskapai penerbangan tersebut setelah dua calon investor strategis, Indonesia AirAsia dan Citilink, membatalkan rencana akuisisi.

indo-aviation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: