Siaran Piala Dunia Secara Live Tersedia di Penerbangan Etihad

13 Jun

Image

Penumpang yang sedang berada dalam penerbangan Etihad Airways, maskapai penerbangan nasional Uni Emirat Arab, bisa menyaksikan pertandingan sepakbola Piala Dunia 2014 secara ‘live’ di pesawat long haul yang dioperasikan oleh maskapai selama satu bulan ajang tersebut berlangsung.

Seluruh pertandingan yang berjumlah 64 akan dikirimkan secara live di ketinggian 30.000 kaki di atas permukaan laut pada pesawat berbadan lebar modern yang dimiliki oleh Etihad. Pengiriman siaran pertandingan itu sendiri dilakukan oleh IMG Media ke dalam sistem media hiburan, E-box, yang dibuat oleh Panasonic.

Layar E-box itu dipasang di setiap kursi penumpang, baik itu di kelas utama, kelas bisnis, maupun kelas ekonomi, sehingga para penumpang yang gemar menyaksikan sepakbola maupun mendukung tim unggulannya tidak akan melewatkan gol-gol yang dihasilkan oleh para pemain yang bertanding di Piala Dunia 2014.

Pertandingan pertama Piala Dunia 2014 dimulai pada hari Kamis, 12 Juni 2014, waktu Brazil dengan pertandingan antara tuan rumah Brazil melawan Kroasia. Pertandingan itu digelar di Sao Paolo. Sementara itu, laga final Piala Dunia akan digelar pada 13 Juli 2014 di Rio de Janeiro, yang diperkirakan akan ditonton oleh 1 miliar orang di seluruh dunia.

“Piala Dunia adalah olahraga terbesar dan paling menarik di dunia dan saya senang karena semua pelanggan kami akan dapat menonton setiap pertandingan saat mereka terbang bersama kami di penerbangan jarak jauh, baik untuk urusan bisnis maupun liburan,” kata Chief Commercial Officer Etihad Airways Peter Baumgartner.

Etihad Airways telah melayani penerbangan nonstop antara Abu Dhabi dan Sao Paolo mulai bulan Juni ini. Penerbangan Abu Dhabi-Sao Paolo ini juga mendapatkan permintaan yang tinggi dari para ekspatriat asal Inggris, Belanda, dan Belgia yang tinggal di Abu Dhabi, karena tim nasional mereka akan berlaga di Brazil.

Saat ini Etihad Airways mempekerjakan sebanyak 49 awak kabin dengan kewarganegaraan Brazil. Kebanyakan dari mereka akan bekerja pada penerbangan antara Abu Dhabi dan Sao Paolo maupun sebaliknya selama Piala Dunia berlangsung. Penerbangan itu sendiri dioperasikan dengan pesawat Airbus A340-500 yang dikonfigurasi dalam tiga kelas.

indo-aviation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: