Garuda Resmi Terbangi Lagi Rute Jakarta – Haneda

16 Jun

Image

Untuk memenuhi permintaan pasar dan meningkatkan jaringan penerbangannya, rute Jakarta-Haneda kembali resmi diterbangi PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. (GIAA) pada Minggu (15/6). Secara simbolis, peresmian itu dilakukan Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, bersama Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Yoshinori Katori di Gate E2, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.Menurut, Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar, untuk mengembangkan jaringan penerbangannnya ke Jepang dan beyond Jepang pembukaan kembali penerbangan Jakarta-Haneda tersebut juga merupakan langkah strategis Garuda.

“Melalui rute ini, para penumpang Garuda dapat melanjutkan penerbangan ke kota-kota di domestik Jepang maupun ke wilayah Amerika Serikat. Penerbangan lanjutan ke kota-kota domestik Jepang dilaksanakan dengan ANA, sedangkan penerbangan ke Amerika, ke Seattle dan Los Angeles, dilaksanakan melalui code share dengan Delta Air Lines,” kata Emir dalam keterangan resminya seperti dilansir Bisnis.com

Perlu diketahui, penerbangan Jakarta-Haneda tersebut memiliki arti yang penting mengingat Garuda Indonesia pertama kali melayani penerbangan dari Indonesia ke Jepang pada 13 Maret 1962. Kala itu, penerbangan dilaksanakan dari Bandara Kemayoran, Jakarta, menuju Haneda melalui Hong Kong, menggunakan pesawat Lockheed L-118 Electra.

“Penerbangan Jakarta-Haneda dilayani setiap hari dengan jadwal keberangkatan dari Jakarta pukul 13.05 (local time) dan tiba di Haneda pukul 22.35 (local time). Sementara itu, rute Haneda-Jakarta dilayani dengan penerbangan GA 875 yang berangkat dari Haneda pukul 00.30 (local time) dan tiba di Jakarta pada pukul 06.00 WIB,” kata Emir.

Penerbangan tersebut menggunakan pesawat jenis Airbus A330-300 yang dibagi dalam dua kelas layanan, yaitu kelas bisnis berkapasitas 36 penumpang dan kelas ekonomi berkapasitas 215 penumpang

Menurutnya, Jepang memiliki arti yang penting bagi Garuda Indonesia. Masyarakat Jepang merupakan pangsa pasar yang sangat potensial bagi Garuda Indonesia. Selama lebih dari 50 tahun, Garuda Indonesia mendukung hubungan diplomatik Indonesia dan Jepang, khususnya dalam meningkatkan hubungan ekonomi, pariwisata, dan sosial antara kedua negara.

indo-aviation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: