Pembangunan Bandara Ahmad Yani Bisa Bantu Pengalihan Kepadatan Soekarno-Hatta

18 Jun

Image

Menteri Perhubungan EE Mangindaan menyebut, pembangunan bandara Ahmad Yani itu sangat strategis dan bisa membantu pengalihan Bandara Soekarno Hatta dan Juanda yang padat dan sudah kelebihan batas alias overload. “Semarang ini strategis, dapat untuk pengalihan saat Soekarno-Hatta dan Juanda padat, baik penerbangan maupun penumpangnya,” katanya seperti dilansir suaramerdeka.com.

Tak hanya itu, Menhub juga berharap pengembangan bandara mampu memenuhi kebutuhan angkutan penumpang dan barang dari Jateng ke wilayah lain. Dari catatan kemenhub, jumlah penumpang di bandara Ahmad Yani mencapai 2,3 per tahun dan layanan kargo saat ini lebih dari 10.000 karton dengan potensi pertumbuhan 6% per tahun.

“Dengan kepadatan penumpang dan barang serta potensi pertumbuhan yang cepat, bagaimana mungkin ngaturnya kalau bandara sempit sekali. Tidak ada pilihan lain kecuali pengembangan,” ujarnya.Pembangunan bandara Ahmad Yani, ditandai dengan penandatanganan Kerjasama Pemanfaatan (KSP) oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura I Tommy Soetomo dan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Sunindyo.

Turut mendampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Budiman, Menteri Perhubungan EE Mangindaan, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Selasa (17/6).Nantinya, Bandara International Ahmad Yani Semarang akan menjadi bandara atas air (floating) pertama di Indonesia. Selain itu, Bandara Ahmad Yani juga menjadi bandara pertama yang pengembangannya harus mengubah peraturan pemerintah (PP).

indo-aviation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: