Tigerair Mandala Berhenti Beroperasi

19 Jun

Image

Senior Communication Executive Tigerair Mandala M. Thoriq Husein menyebutkan 291 karyawan Mandala Airlines akan di-PHK menyusul berhentinya maskapai per 1 Juli. Nantinya, mereka bakal diberikan pesangon yang sesuai dan pemegang saham Tigerair Mandala bakal menyelesaikan nasib mereka

“Karyawan saat ini 291 karyawan termasuk pilot dan cabin crew. semua di-layoff (PHK), dan mendapat jatah pesangon sesuai ketentuan yang berlaku serta sweetener (tambahan) lainnya. Intinya, apa yang diberikan pemegang saham sudah sangat baik. Imbalan sesuai dan favorable,” ujar Thoriq seperti dilansir detik.com.

Thoriq mengatakan, pemegang saham maskapai ini tidak akan menelantarkan karyawan. Tak hanya itu, Tigerair Mandala juga memperhatikan nasib calon penumpang yang sudah membeli tiket.“Untuk penumpang dengan rute-rute internasional akan dipindahkan ke Tigerair bila rutenya diterbangi Tigerair. Bila tidak, maka akan dapat full refund (uang kembali penuh),” jelas Thoriq.

Pada posisi terakhir, rute yang diterbangi maskapai ini ada delapan rute, setelah pada Februari 2014 lalu sempat menutup 11 rutenya. Selain itu, dari delapan rute tersebut, ada tiga rute internasional.Untuk pesawat, jumlah armada yang digunakan Tigerair Mandala ada lima pesawat yang semuanya pesawat sewaan. Setelah berhenti beroperasi, seluruh pesawat akan dikembalikan ke pemiliknya. “Pemegang saham juga akan menyelesaikan semua kewajibannya. Intinya ingin menyelesaikan semua secara bersih,” ungkap Thoriq.

indo-aviation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: