Wings Air Resmi Buka Jalur Bandung-Semarang

21 Jun

Image

Lion Grup melakukan ekspansi rute melalui anak perusahaannya ,Wings Air .Secara resmi akan melayani rute penerbangan Semarang-Bandung dan sebaliknya ini sebanyak satu kali sehari. Rute Semarang-Bandung akan dioperasikan dengan jadwal keberangkatan dari Bandara Ahmad Yani pukul 16.05 WIB dan tiba di Bandung pukul 17.15 WIB. Adapun keberangkatan dari Bandara Husein Sastranegara pukul 17.40 WIB dan tiba lagi di Semarang pukul 18.50 WIB.

Direktur Operasional Wings Air Redi Irawan menuturkan dengan dibukanya jalur penerbangan dari Semarang menuju Bandung maka akan mempermudah dan menghemat waktu bagi masyarakat Semarang yang ingin ke Bandung dan begitu pun sebaliknya.”Para penumpang juga bisa melanjutkan penerbangan dari Bandung maupun Semarang ke berbagai kota di Indonesia dengan menggunakan maskapai penerbangan Lion Group lainnya,” ujarnya.

Redi menambahkan, untuk sementara ini Wings Air membuka rute penerbangan ini satu kali dalam sehari pada sore hari. Tetapi, imbuh dia, tidak menutup kemungkinan akan kami tambah pada pagi hari.Untuk melayani rute penerbangan ini, Wings Air menggunakan pesawat baling-baling ATR 72-500/600 yang berkapasitas 72 kursi. Sampai saat ini Wings Air mempunyai total 27 pesawat yang terdiri dari 20 unit ATR 72-500 dan 7 unit ATR 72-600.

“Ke depan kami akan terus membuka jalur-jalur penerbangan baru. Dalam waktu dekat ini Wings Air akan membuka jalur penerbangan baru di NTB dan NTT dengan rute Lombok-Bima dan Kupang-Larantuka,” ungkapnya.Redi menjelaskan, Wings Air merupakan sister company dari Lion Air yang berada dalam paying Lion Group. Di dalam Lion Group terdapat Lion Air, Wings Air, Batik, dan Angkasa Super Service.”Wings Air kami posisikan sebagai feeder dari Lion Air dan Batik Air. Kami menghubungkan tempat-tempat dari ibukota propinsi ke kabupaten,” jelasnya.

Budijanto menjelaskan, bagi orang Bandung, Semarang merupakan destinasi yang baru karena selama ini dianggap susah diakses. Begitu juga sebaliknya, banyak masyarakat Bandung yang menganggap Bandung sebagai destinasi yang menarik tetapi sulit diakses.”Untuk itu dengan dibukanya rute penerbangan ini diharapkan dapat memudahkan akses menuju kedua kota ini. Kami juga dalam waktu dekat akan ke Semarang untuk melakukan promosi pariwisata Jawa Barat,” pungkasnya.Budijanto berpendapat, besarnya potensi dari rute ini, jika ke depan Wings Air berniat menambah frekuensi penerbangan dari rute ini, peluangnya masih sangat bagus.

inilahkoran

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: