Gandeng OnAir, Air India akan Pasang Internet di Pesawat

22 Jun

Image

Maskapai penerbangan nasional India, Air India, dalam waktu dekat ini kemungkinan akan menyediakan layanan internet di pesawat, khusus untuk penerbangan internasional. Untuk memasang fasilitas ini, Air India telah melakukan pembicaraan dengan sejumlah agen penyedia global yang bisa memberikan akses internet broadband berbasis satelit.

Sebuah sumber internal perusahaan mengatakan, Air India telah melakukan pembicaraan dengan OnAir, agen penyedia layanan internet on board terbesar yang bermarkas di Geneva, untuk mendiskusikan tentang pemasangan internet di pesawat berbasis WiFi.

“Ini hanyalah masalah waktu kami akan menyediakan akses internet broadband berbasis satelit pada penerbangan internasional kami. Kami telah melakukan diskusi dengan beberapa agensi dan telah bertemu secara resmi dengan OnAir. Kami akan mengambil keputusan itu dalam waktu beberapa bulan mendatang,” kata Executive Director Materials Management and Information Technology Air India Anil Sondhi.

Chief Executive Officer OnAir Ian Dawkins tidak membantah bahwa pihaknya telah bertemu dengan Air India. “Fungsi internet dasar seperti mengakses email, media sosial di Facebook atau Twitter, untuk diakses di kabin atau kokpit sudah memungkinkan dengan teknologi saat ini. Meskipun demikian, untuk akses streaming video di YouTube dengan lancar kemungkinan baru bisa dilakukan beberapa tahun lagi,” katanya.

indo-aviation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: