Etihad Airways Perkenalkan ‘Mobile Boarding Pass’

28 Jun

Image

Maskapai penerbangan nasional Uni Emirat Arab, Etihad Airways, telah memperkenalkan ‘mobile boarding pass’ pada rute-rute tertentu yang dilayaninya, termasuk rute penerbangan dari Abu Dhabi ke London Heathrow dan Manchester maupun rute sebaliknya. Fasilitas baru ini tersedia bagi penumpang yang menggunakan aplikasi ‘mobile check-in’ dari Etihad Airways.

Mobile boarding pass akan memiliki informasi yang sama dengan boarding pass konvensional, terdiri dari nama penumpang, nomor kursi, nomor penerbangan, nomor gate, dan sebuah barcode untuk dipindai oleh alat pemindah elektronik di pintu keberangkatan. Penumpang kini dapat menerima mobile boarding pass langsung melalui ponsel pintar mereka, dimana pengguna iOS dapat menyimpannya menggunakan fitur Passbook, atau bisa juga dikirimkan melalui email.

Untuk saat ini, layanan baru mobile boarding pass sudah tersedia bagi penumpang yang melakukan perjalanan dari Abu Dhabi menuju London Heathrow, Manchester, Doha, Colombo, Dammam, Dusseldorf, Frankfurt, Sao Paulo, Istanbul, Minsk, Munich, dan Tokyo Narita.”Tujuan kami adalah untuk menyederhanakan dan memudahkan pengalaman keberangatan dan boarding penumpang,” kata Chief Commercial Officer Etihad Airways Peter Baumgartner.

Peter Baumgartner mengatakan, pengurangan boarding pass yang menggunakan kertas ini akan memberikan kenyamanan kepada penumpang, baik untuk lingkungan, dan menguntungkan dari segi bisnis. Dia menuturkan bahwa jumlah bandara yang dilengkapi dengan pemindai mobile boarding pass dari Etihad Airways akan terus bertambah sejalan dengan rencana perusahaan yang akan memasang perangkat ini pada jaringan globalnya.

indo-aviation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: