Citilink Jalin Kerja Sama dengan Kopebi Jakarta

29 Jun

Image

Untuk lebih mendekatkan maskapai kepada konsumen, maskapai penerbangan nasional berbiaya hemat atau low cost carrier (LCC) Citilink menjalin kerja sama dengan Koperasi Pegawai Bank Indonesia (Kopebi) Jakarta.

“Kerja sama itu langkah strategis untuk lebih mende­katkan Citilink kepada konsumen, sekaligus bentuk kepe­dulian terhadap koperasi sebagai pilar  ekonomi,’’ tutur Presiden & CEO Citilink Indonesia, Arif Wibowo seperti dilansir Suara Merdeka.

Penandatanganan perjanjian kerja sama corporate channel antara Citilink dan Kopebi disaksikan oleh Hendar, Deputi Gubernur BI Bidang Logistik, sekaligus Ketua Pembina Kopebi, serta Deputi Gubernur BI Ronald Waas.

Arif menyebut, bentuk kerja samanya adalah memfasilitasi mobilitas sekitar 3.500 anggota koperasi melakukan kegiatan dinas, liburan, atau pulang kampung dengan kemudahan akses Citilink. Ditambahkan, Kopebi menjadi salah satu mitra penjualan Citilink yang memperluas kanal distribusi, sedangkan anggota koperasi tersebut mendapatkan berbagai kemudahan.

“Contohnya, ada fleksibilitas pilihan bandara, Soekarno-Hatta atau Halim Perdanakusuma,” kata pria yang juga menjabat Ketua Asosiasi Pe­rusahaan Penerbangan Nasional Indonesia (INACA).

Penumpang Citilink, menurut dia, tumbuh signifikan sejak 2012. Pada tahun itu mengangkut 2,8 juta penumpang dan melonjak menjadi 5,4 juta pada tahun lalu. Hingga akhir 2014 targetnya 8,2 juta penumpang. Pesawat yang dimiliki juga terus bertambah, antara lain dengan kedatangan pesawat Airbus A320 ke-25 pada Juni ini sehingga akhir tahun nanti maskapai akan memiliki total 32 pesawat.

indo-aviation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: