Garuda dan Lion berebut rute gemuk Tigerair Mandala

2 Jul

Image

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengaku masih menunggu beberapa ajuan maskapai lain yang berminat mengambil rute PT Mandala Airlines, pemilik brand Tigerair Mandala.Menteri Perhubungan EE Mangindaan mengatakan selain PT Garuda Indonesia (Persero) ada juga beberapa maskapai nasional lainnya yang ingin mengambil rute Tigerair Mandala.

“Masih ditunggu. Selain Garuda ada beberapa juga, seperti Lion dan sebagainya. Namun kita belum putuskan,” ujar Menteri Perhubungan EE Mangindaan di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Selasa (1/7).

Garuda Indonesia lebih memilih rute-rute yang gemuk seperti Bali, Surabaya, Medan dan termasuk di luar negeri. Hal ini sesuai dengan target perusahaan yang ingin cari untung. “Semua pada milih line gemuk yang banyak penumpangnya. Kasihan kalau ada line kosong itu kan. Kita akan rapatkan setelah lebaran saja,” katanya.

Maskapai Mandala Tigerair, secara resmi menyampaikan informasi terkait penghentian operasional terhitung tanggal 1 Juli 2014 atau hari ini ini kepada Direktorat Jenderal Perhubungan.

Penerbangan terakhir yang dioperasikan oleh Mandala adalah RI545 pada tanggal 1 Juli 2014, di mana dijadwalkan berangkat dari Hongkong menuju Denpasar pada pukul 02.35. Selain penerbangan di atas, seluruh penerbangan Mandala pada tanggal 1 Juli 2014 atau per hari ini dan seterusnya dibatalkan.

merdeka.com

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: