Survei Membuktikan, Tiket Pesawat Lebih Murah di Hari Selasa

3 Jul

Musim liburan sudah tiba, wisatawan pun berburu tiket pesawat untuk terbang ke berbagai destinasi. Tapi tahukah Anda, baru-baru ini ada survei di New York yang membuktikan kalau tiket pesawat ternyata lebih murah di hari Selasa.

Survei tersebut dilakukan oleh situs cheapair.com dari New York AS. Dilansir CNN Money, Rabu (2/7/2014) situs cheapair.com mencari harga pencarian tiket pesawat murah khusus di musim liburan atau musim panas tahun ini.Hasilnya, wisatawan yang terbang di hari Selasa rata-rata akan membayar USD 77 atau sekitar Rp 914 ribu. Itu jauh 17 % lebih murah dari harga pada hari Minggu.

Situs cheapair.com lalu membandingkan 900 ribu penerbangan PP (pergi-pulang) antara bulan Juni sampai September. Hasilnya lagi-lagi terbukti penerbangan hari Selasa harga tiketnya lebih murah, dibandingkan harga tiket pada hari lainnya.

Tarif rata-rata tiket pesawat di hari Selasa sebesar USD 367 atau sekitar Rp 4,36 juta. Kalau hari Minggu paling mahal yakni USD 444 atau sekitar Rp 5,4 juta. Hari Jumat ada di angka USD 412 atau sekitar Rp 4,8 juta dan hari Sabtu ada di kisaran USD 402 atau sekitar Rp 4,7 juta. Hari Rabu tergolong paling murah karena harganya tak jauh dari hari Selasa, yaitu USD 368 atau sekitar Rp 4,37 juta.

Kalau ditelaah, memang musim liburan atau musim panas di luar negeri adalah masa-masa high season. Harga tiket pesawat pun melambung tinggi dan kebanyakan turis berpergian di akhir pekan. Maka dari itu, harga tiket pesawat di akhir pekan jauh lebih mahal.

Situs cheapair.com juga menyatakan hasil survei lainnya, yakni pemesanan tiket pesawat 54 hari sebelum keberangkatan akan mendapat harga yang jauh lebih murah. Sampai Saat ini, harga tiket pesawat di akhir Agustus adalah rata-rata USD 100 atau sekitar Rp 1,1 juta lebih rendah dibandingkan Juli.Hasil survei ini, bisa jadi referensi Anda untuk melakukan penerbangan ke luar negeri pada liburan kali ini. Silakan coba sendiri!
travel.detik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: