Taut

3 Maskapai Tambah 3.232 Seat untuk Akomodir Pemudik

4 Jul

Sebanyak 3.232 seat disiapkan maskapai penerbangan untuk mengakomodasi penumpang yang akan mudik menggunakan moda transportasi udara melalui Bandara Sepinggan.Angka tersebut berasal dari pengajuan ekstra 15 frekuensi penerbangan dari Bandara Sepinggan oleh tiga maskapai yakni Lion Air, Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air.

Perinciannya, tujuh tambahan frekuensi penerbangan oleh Lion Air menuju Surabaya, dua tambahan penerbangan oleh Lion Air masing-masing menuju Semarang dan Makassar, serta satu tambahan penerbangan masih dari maskapai ini menuju Yogyakarta.

Adapun, Garuda Indonesia meminta tambahan penerbangan sebanyak dua kali menuju Surabaya dan Sriwijaya Air sebanyak satu kali juga menuju Surabaya.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Balikpapan Wendo Asrul Rose mengatakan, dengan adanya penambahan penerbangan tersebut, jumlah pemudik saat puncak diperkirakan bisa mencapai 12.000 penumpang per hari untuk keberangkatan.

“Kalau sekarang penumpang memang turun dari biasanya 9.000 penumpang per hari untuk keberangkatan menjadi sekitar 8.100 penumpang per hari. Tapi saat mudik nanti, kami memerkirakan puncaknya bisa mencapai 12.000 penumpang per hari untuk keberangkatan,” katanya kepada wartawan, Kamis (3/7/2014).

Wendo menyebutkan, pergerakan penumpang akan mulai terlihat pada saat H-10. Aktivitas tersebut akan terus meningkat hingga H-5.Dia memerkirakan, dari tambahan seat yang disediakan oleh maskapai tersebut akan bisa terisi antara 80% – 90%.

makassar.bisnis.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: