Ramadan, Pengguna Pesawat Diprediksi Naik 30%

5 Jul

General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Husein Sastranegara Yayan Hendrayani memprediksikan jumlah penumpang pada masa Ramadan dan Lebaran tahun ini meningkat 20-30% dibandingkan dengan hari biasa.“Jumlah penumpang rata-rata per hari di Bandara Husein Sastranegara sekitar 8.000 orang. Menjelang Lebaran, peningkatan penumpang bisa mencapai 20-30% dari hari biasa,” katanya.

Untuk mengantisipasi tindak kriminal selama Ramadan dan menjelang Lebaran, lanjutnya, pihaknya akan menyiagakan petugas keamanan dan juga mengaktifkan sejumlah CCTV mulai dari pintu masuk hingga keluar Bandara.Selain itu, katanya, pihaknya juga akan menyediakan posko lebaran di sekitar bandara.“Selain itu, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat menjelang lebaran nanti, ada maskapai yang mengajukan ekstra flight, seperti Sriwijaya Air,” katanya.

Sementara itu, menyambut datangnya bulan Ramadan 1435 H, PT Angkasa Pura II turut menyediakan 7.500 prosi takjil gratis di bandara-bandara yang dikelolanya untuk penumpang pesawat, pengunjung bandara dan pekerja di kawasan bandara yang menjalankan ibadah puasa.Jumlah takjil yang disediakan di masing-masing bandara juga berbeda-beda. Untuk di Bandara Husein Sastranegara (Bandung) disediakan takjil sebanyak 250 porsi.

“Ini untuk mempermudah penumpang pesawat atau pengunjung bandara untuk berbuka puasa jika waktunya sudah tiba,” kata Daryanto, Sekertaris Perusahaan PT Angkasa Pura II dalam siaran persnya, Selasa (1/7/2014).Menurut Daryanto, pada situasi tertentu seperti ketika sudah berada di ruang tunggu keberangkatan kadang menyulitkan penumpang dalam mencari makanan atau minuman untuk berbuka puasa. Oleh sebab itu takjil ini ditempatkan di sejumlah ruang tunggu keberangkatan dan kedatangan.

inilahkoran

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: