Di Bandara Jerman, Parkir Mobil Bisa Pakai Robot

7 Jul

Bandara kini tak hanya sekadar tempat orang bepergian dengan pesawat. Di bandara, kita bisa menjumpai teknologi canggih. Salah satunya dapat ditemui di bandara Dusseldorf, Jerman.

Seperti dilansir laman CNN, bandara ini baru saja memperkenalkan robot yang mampu memarkirkan mobil para pengunjung. Caranya, pengunjung bisa meninggalkan mobil mereka di struktur ParkingPLUS, tepatnya di bagian kedatangan. Pengunjung kemudian mengonfirmasi pada layar sentuh bahwa di dalam kendaraan sudah tidak ada lagi orang. Setelah itu robot valet yang dijuluki Ray akan membawa mobil menuju lokasi parkir.

Robot dilengkapi kemampuan untuk mengukur kendaraan dan mengangkatnya dengan sistem mirip seperti forklift. Mobil kemudian dibawa ke sebuah area di mana tersedia 249 tempat parkir. Hebatnya, robot ini bisa mengangkat mobil dengan berat hingga 3,31 ton.

Robot valet juga terhubung dengan sistem data penerbangan bandara dengan cara mengecek data perjalanan pelanggan pada basis data. Ray akan mengetahui kapan pelanggan kembali untuk mengambil mobilnya. Pengunjung juga bisa memberitahukan perubahan perjalanan lewat aplikasi parkir yang tersedia di iOS dan Android.

Luas bandara Dusseldorf yang relatif kecil membuat Ray bekerja lebih mudah. “Produk kami khususnya menarik bagi pebisnis yang tiba di bandara sesaat sebelum lepas landas dan mencari parkir yang efisen serta kembali dalam beberapa akhir,” ujar Managing Director bandara Dusseldorf, Thomas Schnalke.

viva.co.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: