3 Maskapai berebut rute Tigerair Mandala

9 Jul

 

Tiga maskapai dinyatakan resmi mengajukan permintaan untuk mengisi rute-rute penerbangan eks milik Tigerair Mandala. Seperti diketahui, pada 1 Juli 2014 PT Mandala Airlines dengan brand Tigerair Mandala sudah berhenti operasi.

“Sudah diberikan rute penerbangan kepada Citilink, Lion Air dan Nam Air,” kata Direktur Angkutan Udara Kemenhub Djoko Moerjadmodjo usai rapat kerja (raker) dengan Komisi V DPR, di Gedung DPR Senayan, Jakarta, Senin (7/7/2014).

Adapun rute-rute yang akan dipergunakan oleh ketiga maskapai tersebut, yakni Jakarta- Pekanbaru, Pekanbaru-Yogyakarta, Yogyakarta -Denpasar dan Jakarta-Denasar. Namun, keputusan resmi baru diumumkan pada minggu ini.”Citilink itu rutenya satu, Lion air ada dua dan Nam air satu,” sambungnya.

Menurut Djoko, sebelumnya Lion air meminta keempat rute tersebut, sedangkan Citilink dan Nam air hanya meminta satu rute. “Keputusannya nanti dalam minggu-minggu ini,” tukasnya.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) masih menunggu keputusan manajemen PT Mandala Airlines tentang kepastian empat rute yang saat ini masih dioperasikan. Rute tersebut Jakarta-Pekanbaru, Pekanbaru-Jogja, Jakarta-Denpasar, dan Jogja-Palembang.

Direktur Angkutan Udara Kementerian Perhubungan, Djoko Murjatmojo, mengatakan pihaknya saat ini masih menunggu surat resmi dari pihak Mandala Airlines mengenai kepastian empat rute tersebut.

kabarbisnis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: