Penerbangan Banjarmasin–Yogyakarta Resmi Dilayani Garuda Indonesia

12 Jul

 GA

PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) resmi membuka penerbangan langsung Banjarmasin-Yogyakarta pp, pada Kamis (10/7/2014). Dengan diresmikannya penerbangan langsung tersebut, saat ini Garuda Indonesia melayani penerbangan langsung ke Banjarmasin dari tiga kota dimana dua penerbangan lainnya dilayani melalui Jakarta dan Surabaya.

Diresmikannya rute penerbangan baru  tersebut merupakan upaya Garuda Indonesia untuk memperluas jaringan penerbangannya di rute domestik dan untuk memenuhi permintaan pasar yang semakin meningkat. Penerbangan Banjarmasin-Yogyakarta berangkat dari Banjarmasin (GA 545) pukul 12.40 WIB, dan tiba di Yogyakarta pada pukul 13.05 WIB, kemudian kembali terbang dari Yogyakarta (GA 544) pada pukul 13.50 WIB, dan tiba di Banjarmasin pada pukul 16.15 WIB. Penerbangan langsung Banjarmasin – Yogyakarta pp tersebut dilayani dengan menggunakan pesawat jenis Boeing 737-800 NG dengan kapasitas kursi sebanyak 156 penumpang dengan konfigurasi 12 kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi.

 Selain itu pembukaan penerbangan langsung ini juga dimaksudkan untuk memberikan lebih banyak pilihan bagi para pengguna jasa Garuda Indonesia dalam melaksanakan penerbangan. Pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Selatan dan Jawa Tengah yang terus meningkat, menjadikan kota Banjarmasin dan Yogyakarta menjadi investasi yang semakin menarik bagi para pebisnis.

Sebelumnya, pada 2 Juli 2014 lalu Garuda Indonesia juga telah meresmikan tiga rute baru yang dilayani melalui hub Makassar, yaitu penerbangan Makassar – Luwuk pp, Makassar–Bima pp, dan Makassar–Mamuju pp. Rute-rute baru tersebut dilayani Garuda Indonesia satu kali per hari dengan pesawat Garuda Indonesia Explore Turboprop ATR 72-600 dengan kapasitas 70 penumpang.

Sejalan dengan ekspansi yang terus dilaksanakan Garuda melalui program jangka panjang “Quantum Leap 2011-2015”, pada 2014, Garuda Indonesia rencananya akan mendatangkan sebanyak 27 pesawat baru terdiri dari 2 pesawat Boeing 777-300 ER, 4 pesawat Airbus A330, 12 pesawat Boeing 737-800 NG, 3 pesawat Bombardier CRJ-1000 NextGen, dan 6 pesawat turboprop ATR 72-600.

aeronusantara

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: