Slot siang penuh, penerbangan tambahan lebaran usai tengah malam

14 Jul

lebaran

Menteri Perhubungan E.E Mangindaan, berjanji akan melayani pemudik lebaran tahun ini semaksimal mungkin. Semua tujuan mudik dan semua moda transportasi diminta bekerja ekstra demi melayani masyarakat.

Khusus untuk transportasi udara, pihaknya akan segera mengeluarkan izin tambahan penerbangan tambahan. Hingga saat ini, sudah 95 persen tiket pesawat mudik habis terjual. “Dimana saja yang membludak kita harus layani,” ucap Mangindaan ketika ditemui di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Senin (14/7).

Dia menegaskan tiket tambahan pesawat hanya akan ada di penerbangan lepas tengah malam atau di atas jam 24.00. Slot penerbangan untuk siang sudah penuh dan tidak dimungkinkan ada penerbangan tambahan.

Bila ingin menggunakan slot siang hari, tambahan tiket penerbangan bisa diberikan pada maskapai yang mengganti pesawat dengan menggunakan pesawat berbadan lebar. “Seperti Garuda Indonesia dan Lion Air mereka siap penerbangan tambahan dan terpaksa terbang malam hari. Di bawah jam 12 slot sudah habis. Tapi Garuda katanya mau pakai 747. Itu ke semua jurusan yang membludak,” katanya.

merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: