1,36 Juta Kursi Ludes, Garuda Siapkan Pesawat Sapu Jagat

17 Jul

 

ga ruda

PT Garuda Indonesia Tbk mencatat realisasi penjualan tiket penerbangan selama periode lebaran sebesar 80 persen dari total kapasitas tempat duduk yang disiapkan sebanyak 1,7 juta kursi.  “Dari 1,7 juta kursi yang disiapkan selama periode H-7 sampai H+7 lebaran, saat ini sudah terjual sekitar 80 persen,” ungkap Vice President Communication Garuda Indonesia, Pujobroto kepada Liputan6.com, Jakarta, seperti ditulis Kamis (17/7/2014). Jika dihitung, kursi penerbangan mudik lebaran Garuda telah terjual sebanyak 1,36 juta kursi. Sedangkan sisanya sebanyak 340 ribu kursi. 

Meski begitu, kata dia, pihaknya akan mengantisipasi lonjakan penumpang dengan menambah kursi penerbangan ke rute-rute yang permintaannya sangat tinggi. Penambahan tempat duduk itu merupakan kebijakan flexible response dari perseroan. “Masih memungkinkan bagi penumpang yang mau melakukan pemesanan kursi mudik. Jika ada tambahan tempat duduk dan telah terjual karena pemintaan besar, maka akan disediakan lagi kursi ke rute favorit. Tapi penambahan lagi akan disesuaikan dengan permintaan yang ada,” tutur dia.   

Lebih jauh Pujo menjelaskan, pemenuhan permintaan kursi penerbangan akan dipenuhi dengan menambah frekuensi penerbangan. Contohnya ke kota Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Padang, Denpasar dan kota lain yang menjadi tujuan berlibur seperti Bangkok dan Singapura. 
Di samping itu, emiten berkode GGIA ini sudah menyiapkan beberapa armada yang mendukung penerbangan mudik lebaran dan arus balik. 

Hal ini sesuai imbauan dari pemerintah agar Garuda dapat menyediakan pesawat sapu jagat atau yang berbodi besar agar dapat menampung penumpang dalam kapasitas besar. 
“Kami siapkan pesawat Airbus 330 dan Boeing 747-400 yang mampu mengangkut masing-masing 300 dan 400 penumpang,” pungkas Pujo.

bisnis.liputan6

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: